Hindari Sengatan Panas Terik di Siang Hari, Ini Dia Beragam Kegiatan Seru di Rumah!

Panasnya akhir-akhir ini, sebaiknya kita tetap di rumah atau dalam ruangan ya untuk menhindari sengatan panas (Sumber: Dokumentasi Pribadi)


Serangan panas mulai pagi hari sampai pada puncaknya di siang hari akhir-akhir ini jelas berbahaya bagi kita untuk terpapar sinar matahari langsung. Tingginya tingkat sinar ultraviolet tidak baik untuk kesehatan kulit kita. Ada himbauan untuk sebisa mungkin tidak keluar dari rumah atau gedung pada saat siang hari. Terutama di atas pukul 11 siang sampai pukul 15.00. Suhu yang terukur juga tidak bisa dipungkiri dapat mencapai di atas 34 derajat Celsius. Bahkan di beberapa daerah seperti Ciputat dapat mencapai 37 derajat Celsius. Wah, tidak kebayang betapa panasnya.


Kalau tidak ada kegiatan yang mendesak, saya lebih suka tidak keluar rumah, panasnya sampai membuat kulit terbakar dan perih. Jika harus keluar, maka jangan lupa menggunakan baju yang berlengan panjang, payung, topi, dan juga sunscreen. Nah, sebenarnya ada juga himbauan dari pemerintah, karena kondisi ini, maka sangat disarankan untuk tetap di rumah dan juga tetap terhidrasi dengan cukup.


Namun, yang namanya kita sudah biasa keluar rumah, rasanya ada kebosanan saat kita hanya diminta untuk stay at home. Bosen gitu rasanya. Nah, supaya kita bisa tetep betah di rumah, saya ada beberapa tips yang mungkin bisa dicoba agar bisa membunuh rasa bosan.


1. Main bersama hewan peliharaan tercinta

Kegiatan ini paling sering saya lakukan kalau di sabtu dan minggu. Karena saya punya doggy di rumah, akhirnya saya isi waktu luang dengan bermain dengan doggy saya yang berjenis Pomeranian. Kalau kamu punya kucing, kura-kura, sugar glider, ikan, burung atau apapun itu, kamu bisa bermain bersama. Eh tapi main sama ikan memang sulit si ya. Dengan bermain atau minimal melakukan aktivitas perawatan hewan peliharaan bisa bikin kita jadi stress relief juga loh. Efek samping lainnya kita juga nambah pahala karena memperlakukan dengan baik hewan yang kita pelihara.


2. Coba tata ulang ruang atau tambah dekorasi rumah

Jika kita merasa suntuk di rumah, mungkin bisa jadi karena tata ruang dan dekorasinya sudah tidak spark joy lagi. Coba deh iseng-iseng kamu tata ulang meja kerjamu, lemari baju, atau rak sepatu. Biasanya dengan beberes ini, kita jadi merasa lebih segar karena sambil lihat-lihat barang yang lama juga tidak terpakai. Bisa sekalian declutter deh! Selain itu juga, kita akan terpicu untuk berpikir kreatif dengan memanfaatkan intuisi selera seni.

Kalau saya sih biasanya suka banget melakukan penataan ulang beberapa barang yang saya beli atau dapat dari teman-teman yang traveling baik dalam maupun luar negeri.


3. Eksperimen masak atau bikin minuman yang seger

Nah, kalau yang ini cocok banget kegiatannya untuk menghibur organ. Di sosial media suka banget bertebaran resep makanan enak dan minuman yang menyegarkan. Apalagi cara pembuatannya rata-rata juga tidak terlalu kompleks dan cocok bagi pemula seperti saya. Misalnya saja masak japchae ala Korea atau minuman dalgona racikan sendiri. Yum Yum banget!


4. Saatnya marathon nonton film kesukaan via platform OTT

Kalau menghabiskan waktu di rumah, hukumnya wajib punya internet provider yang mengerti kebutuhan kita. Terutama misalnya kita termotivasi untuk marathon nonton film di platform OTT sambil rebahan. Biasanya butuh banget kapasitas kuota dan kecepatan internet yang hakiki. Berdasarkan banyak saran dari sekitar, pilihan internet provider yang oke jatuh pada IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi tidak perlu khawatir pada saat nonton, lancar jaya deh!


5. Ngonten yuk!

Nah ini udah level tingkat tinggi nih, selain bisa mengasah kreatifitas, siapa tahu kalau viral malah bisa nambah follower dan dapat endorse. Siapa yang tidak suka dapat penghasilan tambahan dari ngonten di sosial media? Konten yang dibuat bisa disesuaikan dengan minat dan passion kita. Misalnya kita suka nonton film, mungkin kita akan cocok untuk membuat konten parodi dari adegan film, atau ngepodcast sama temen bahas film terkini yang lagi hits.


Supaya kegiatan kita di rumah ga bikin mati gaya, pilihan paket dari IndiHome sebagai produk unggulan dari Telkom Indonesia ada banyak sekali yang bisa kita pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Yuk spill juga apa aja kegiatan kamu kamu di rumah untuk menghindar dari sengatan panas?



Comments