Jangan Asal Pilih Serum Pencerah Wajah, Sesuaikan Dengan Tipe Kulitmu


Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask (Dok. pribadi)


Kulit wajah mulus tanpa pori-pori layaknya artis Korea menjadi dambaan setiap insan. Betapa tidak, kulit mulus tersebut nyatanya tidak hanya menambah nilai estetik, namun juga ternyata menjadi parameter Kesehatan kulit kita. Jenis kulit manusia terbagi menjadi beberapa tipe, misalnya ada yang kulitnya kering, ada yang agak berminyak, ada yang sangat berminyak. Selain itu juga dibagi menjadi kulit sensitif dan juga kulit yang tidak sensitif. Kalau jenis tipe kulit kamu tidak sensitif enaknya akan lebih luas pemilihan kosmetik dan perawatan wajah.

Nah, namun ternyata kulitku sendiri bukan termasuk kulit “tahan badai”. Kulitku termasuk jenis yang agak berminyak dan juga sensitif. Sejak dulu memang tidak pernah terbiasa menggunakan make up atau skin care secara sembarangan, karena tidak cocok sedikit saja kulit mukaku sudah kemerahan dan juga kadang muncul jerawat-jerawat nakal. Dulu saat masih kecil, aku ikut sanggar tari di sekolahku. Setiap beberapa bulan sekali akan tampil mengisi acara, tentunya aku akan menggunakan make up yang super tebal. Kalau dipikir-pikir kasihan juga sama kulit wajahku yang dulu. Semenjak itu lah mungkin ya, jadi lebih sensitif dan rewel.

Oleh karena itu, aku sangat selektif sekali saat memilih produk untuk kulit wajahku. Tidak bisa semua produk aku iseng-iseng pakai. Acapkali aku harus memperhatikan terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada di sana dan apakah sekiranya ada bahan-bahan yang memicu kulit kemerahan atau bersifat “eksfoliasi” alias mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Ngomong-ngomong soal kulit sensitif, rasanya cukup sulit menjadi produk yang “bersahabat” untuk kulitku yang rewel ini. Sudah cukup banyak aku berganti-ganti jenis kosmetik, namun masih saja belum menemukan yang “klik”. Tapi sejak beberapa tahun lalu, rasanya sudah ada sih sekitar 3 tahun aku menggunakan satu jenis produk untuk facial wash, yaitu produknya Pond’s.

Ternyata sampai sekarang kulitku aman sentosa tidak ada keluhan, bahkan yang biasanya setiap mau datang bulan, ketika hormonal lagi naik turun, jerawat tidak terlalu banyak yang menyerbu. Sepertinya aku sudah menemukan kenyamanan pada produk ini deh. Nah, karena sudah merasa nyaman dan aman, aku tentunya penasaran juga ingin mencoba jenis perawatan kulit lainnya dari Pond’s. Aku saat ini merasakan lebih harus memperhatikan Kesehatan kulitku karena faktor usia juga kali ya. Makin usia kelembapan kulit makin menurun, kerutan-kerutan halus juga sudah mulai muncul. Memasuki usia kepala tiga kulit wajah ini perlu asupan nutrisi dan perawatan lebih dari biasanya. Aku yang biasanya cuek sekarang mendadak “insecure”. 

Jenis produk untuk merawat kulit ada beragam jenis, misalnya krim pelembab pagi dan malam, masker dan juga serum. Aku cari-cari ternyata Pond’s juga punya produk serum terbaru nih Namanya Triple Glow Serum dan produk masker serupa yaitu Triple Glow Serum Mask. Pertama-tama aku nyobain dulu yang Triple Glow Serum. 

Pertama kali ini aku baru nyobain pakai serum dan merasa cocok banget Triple Glow Serum Pond’s ini. Pertama, dia tidak menyebabkan kulitku menjadi kemerahan, iritasi atau mengelupas. Kedua, serumnya tidak lengket dan juga cepat menyerap ke pori-pori kulit. Ketiga, formulasi serumnya ternyata terdiri dari bahan-bahan yang memiliki dampak baik untuk kulit.

Aku penasaran banget kenapa ya Pond’s Triple Glow Serum ini bisa menyebutkan kalau dia 60X lebih efektif dari vitamin C? Triple Glow Serum ini konsentrat serum pencerah wajah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik, yaitu:

a. Mencerahkan kulit karena adanya Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione. Glutathione ini adalah antioksidan yang bisa mencerahkan kulit. Dengan adanya si Gluta-Boost-C ini akan efektif menyamarkan flek hitam, membuat wajah tampak cerah dan warna kulit jadi merata. Jadi pas banget untuk kulit sendiri yang terkadang ada warna lebih gelap di beberapa titik.

b. Melembutkan karena adanya Vitamin B3+, terutama kulit wajahku ini termasuk cukup besar pori-porinya, jadi bisa menyamarkan pori supaya wajah tampak mulus seperti artis Korea.

c. Melembapkan karena mengandung Hyaluronic Acid yang menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau. 

Kalau dari aturan pemakaiannya juga cukup mudah loh, cumin perlu 2-3 tetes saja di wajah dan leher setiap pagi dan malam setelah mencuci muka. Sudah kurang lebih seminggu ini aku gunakan dan rasanya kulit wajahku lebih sehat dan juga terlihat lebih cerah. Oiya, penting diingat juga nih, penggunaan skin care bukan untuk memutihkan wajah ya, tapi mencerahkan warna kulit dan juga tentunya menutrisi kulitmu supaya tetap sehat. Nah, bagi kamu yang memiliki jenis kulit berbeda juga harus selektif yaa dalam memilih serum pencerah wajah.





Comments