Food Garden Jakarta Garden City “Surga Bagi Para Food Lovers”



 
Sumber: pinterest


Kamu bertempat tinggal khususnya di Jakarta Timur dan sekitarnya??? 
Bingung nyari tempat makan yang asik buat ngongkrong hits ala-ala kekinian???
Kami punya kabar gembira nih buat para “Food Lovers”.

Saat ini telah resmi dibuka Food Garden di Jakarta Garden City yang beralamat di Jl. Raya Cakung Cilincing KM 05, Jakarta Timur. Lokasinya strategis banget loh karena dekat dengan stasiun kereta api, cocok banget deh buat para “pengguna setia” commuter line. Buat para pengguna Bus Transjakarta juga ga perlu khawatir karena lokasi Food Garden ini juga dekat dengan Terminal Bus Pulogebang. 

Sebelum kita jalan-jalan ke Food Garden, saya punya info menarik nih seputar Jakarta Garden City. Apa aja ya infonya? Yuk check it out.

Food garden...yeayy (Dok. Pribadi)

Jakarta Garden City merupakan kawasan one stop living yang punya fasilitas lengkap banget dan disebut juga sebagai kawasan Sunrise Property. Filosofinya adalah kawasan ini diharapkan akan terus berkembang dan membangun sehingga bisa jadi lahan investasi yang bagus untuk masa mendatang. Kawasan ini dibangun oleh PT. Modernland Realty Tbk. Total lahan Jakarta Garden City seluas 370 hektar, terbagi dalam 3 bagian yaitu: Garden City, River Garden dan Lake Garden. Sesuai dengan luasnya, kawasan township ini menjadi yang terbesar dan terluas loh di Jakarta dengan taglineThe Biggest Real Land Township @Jakarta”. Jakarta Garden City juga mengadopsi konsep green living, karena dipenuhi oleh ruang terbuka hijau yang luas. Menariknya, konsep dari kawasan ini tetap terjaga proporsinya yaitu 70 hektar untuk komersial dan 30 hektar untuk residensial. 

Nah, setelah kenal dengan Jakarta Garden City kini saatnya kita jelajahi Food Garden

Pembukaan Food Garden Jakarta Garden City (Dok. Pribadi)

Jakarta Garden City ngadain acara dengan tema "March Fiesta" pada tanggal 18-19 Maret 2017 sekaligus meresmikan Food Garden, yaitu fasilitas baru berupa kuliner nusantara dan mancanegara. Saat ini sudah 19 tenant di area Food Garden yang telah beroperasi antara lain: Brandt's Atelier, Soto Susu, Kedai Tok Tong, Ayam Goreng Karawaci, Tahu Tek-Tek dan masih banyak tenant yang hits lainnya.

Brandt's Atelier..salah satu tenant yang saya kunjungi (Dok. Pribadi)


Soto Susu? Wah kayak apa ya rasanya? Penasaran? yuk ke sini...(Dok. Pribadi)


 
Kedai Tong Tong...makanannya beragam loh mulai lokal sampai internasional..(Dok. Pribadi)

Tenant Tahu Tek-Tek...makanan hits yang "legend" banget (Dok. Pribadi)

Food Garden itu luasnya mencapai 1.7 hektar loh, luas banget kan? Food Garden ini berfungsi sebagai area Food and Beverage Center dengan konsep alfresco (konsumen bisa makan di ruang terbuka). Acara pembukaan dan peresmian Food Garden ini meriah banget karena ada lomba storytelling untuk anak sekolah usia 4-9 tahun, kids performance dari sanggar-sanggar yang ada di sekitar Jakarta Garden City , blog dan vlog competition, socmed competition, nonton bareng Liga Inggris, penampilan stand up comedy, penampilan band Superglad, dan doorprize berhadiah menarik mulai dari original jersey MU sampai smartphone loh. Keren abis kan acaranya??

Acara "March Fiesta" ini dibuka dengan opening ceremony berupa pidato singkat dan pelepasan balon oleh Sami Miettinen, Presiden Direktur PT. Mitra Sindo Sukses selaku pengembang dari Jakarta Garden City dan beberapa perwakilan dari tenant Food Garden.

Stand Up Comedy sedang beraksi (Dok. Pribadi)

“Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Food Garden kepada masyarakat, dan dapat menambah khasanah kuliner di wilayah Jakarta Timur. Segmentasi dari Food Garden ini adalah keluarga dan anak muda, maka dari itu acara yang kami adakan memanjakan kedua segmen pasar tersebut,” tutur Sami Miettinen (Sumber: Press Release Food Garden). 

Wah, ternyata banyak sekali acara seru yang dilaksanakan selama dua hari tersebut ya. Tidak hanya untuk kaum muda mudi aja nih, ternyata anak-anak dan orang tuanya juga bisa ikutan meramaikan, contohnya saya dan teman-teman Blogger yang khusus menyempatkan diri untuk hadir hari Minggu, 19 Maret 2017, kami kepo banget nih sama tempat nongkrong kuliner hits di Jakarta Timur ini.
“Kuliner seru di Food Garden Jakarta Garden City” merupakan sebuah terobosan "ajaib" bagi para kaum muda seperti saya dan teman-teman. Kami merasa “waw, ini tempat asik banget sih buat nongkrong sambil makan gitu.” Penataan tenant-tenant yang apik (letter U) dengan pintu depan dan belakang membuat kami nyaman bergerak dari dalam maupun luar. Setiap tenat juga memliki ciri khas penataan dan design  ruang yang unik dan instagrammable banget deh. 
 
"Won't you steak with mie?" Spot instagrammable yang so sweet yaaa...(Dok. Pribadi)

Penasaran sama harga makanan dan minuman di sini? Terjangkau banget loh buat kantong mahasiswa, karena tersedia menu-menu paket yang bikin kamu bisa nyicipin banyak makanan dan minuman khas yang unik dari beberapa tenant. Suasananya cozy banget cocok buat nongkrong lama sama temen dan keluarga. Buat yang muslim disediakan pula fasilitas Musholla, jadi walaupun nongkrong sama temen tetep tak lupa untuk menjalankan aktivitas ibadahnya ya.

So, tunggu apalagi kamu bisa ajak keluarga, teman, pacar buat kuliner seru di Food Garden Jakarta Garden City.
 
Food Garden Jakarta Garden City punya beberapa akun socmed loh, yuuuk mari di follow:
Desain oleh Alkalinda

Comments

Post a comment